Skip to main content

Gunakan Kode Bank CIMB Niaga Untuk Transfer Antar Bank Agar Tidak Gagal.

MENTANSFER uang lewat mesin ATM dengan rekening antar bank mesti memakai kode. Tiap-tiap bank mempunyai kode yang berlainan. Tetapi bagaimana bila kode bank yang Anda masukan telah benar, akan tetapi transaksi masih tidak berhasil? 

Belakangan ini, komunitas online mengulas mengenai proses transfer ke bank lagi yang susahnya mohon ampun. Tetap tidak berhasil walau sebenarnya telah masukkan kode bank yang benar. Bila Anda juga alami hal sama, kemungkinan ada permasalahan pada skema transfer bank. Bank yang Anda pakai umumnya yang alami permasalahan itu. 
kode bank CIMB Niaga
kode bank CIMB Niaga : 022

Ada dua perihal yang dapat Anda kerjakan. Pertama, konsultasi dengan CS atau customer relationship bank yang Anda pakai. Anda akan memperoleh keterangan kenapa Anda tetap tidak berhasil lakukan transfer ke bank lainnya. 

Yang ke-2, Anda dapat coba memakai third party. Saat ini telah fintech atau financial technology, suatu perusahaan finansial berbasiskan tehnologi yang melayani proses transfer antar bank. Ini dapat Anda buat jadi jalan keluar bila Anda betul-betul perlu transfer uang dari bank satu ke bank yang berlainan dengan aman serta cepat. 

Silahkan Anda taruh daftar kode transfer bank berikut ini serta yakinkan Anda memakai kode bank yang pas. Yang tentu, perkembangan tehnologi mempermudah orang untuk lakukan transfer uang. Baik itu memakai ATM, SMS ataupun Internet Banking. Buat Anda yang akan kirim uang lewat ATM, diperlukan kode bank. Kode ini akan bermanfaat untuk memuluskan proses transfer uang ke rekening arah. 

Kode Transfer Untuk Masing-Masing Bank Yang Dituju 

Sebelum lakukan kegiatan kirim uang ke bank arah, Anda perlu Kode transfer Bank yang dituju. Kode ini beragam, tidak dapat dipakai untuk bank-bank yang lain. Kodenya ialah seperti berikut. 

Nama perbankan Kode bank 
BRI 002 
BRI SYARIAH 422 
MANDIRI 008 
BNI 009 
BNI SYARIAH 427 
SYARIAH MANDIRI 451 
CIMB NIAGA 022 
CIMB NIAGA SYARIAH 022 
BCA 014 
BTN 200 
PERMATA BANK 013 
DANAMON 011 
MEGA 426 
BUKOPIN 441 
BCA SYARIAH 536 
CITIBANK 031 
BTPN 213 
PANIN 019 

Langkah Mentrasfer Uang Lewat ATM 
ATM 
Caption 
Proses kirim uang akan berjalan normal bila Anda tidak salah dalam mengerjakannya. Pengiriman beberapa uang lewat ATM ini terdiri jadi dua. Pertama ialah mentransfer uang ke sesama bank, serta ke-2 ke bank yang berlainan. 

1. Langkah Mentrasfer Uang Ke Bank Yang Sama Lewat ATM 
Untuk lakukan pengiriman beberapa uang di bank yang sama itu begitu gampang sekali. Tahapannya ialah menjadi di bawah ini. 

- Yakinkan saldo memenuhi untuk proses pentransferan, umumnya bekas saldo harusnya seputar 50 ribu ke atas sesudah dikerjakan pentransferan 
- Datanglah di mesin ATM sesuai dengan ATM bank 
- Masukan ATM serta click bhs, serta lanjutkan 
- Tuliskan PIN ATM 
- Pilih menu transfer 
- Pilih menu ke sesama bank 
- Masukan nomor rekening yang dituju 
- Isikan jumlahnya uang yang akan ditransfer 
- Masukan nomor rujukan (dapat dikosongkan atau berisi mengetikkan beberapa angka sendiri) 
- Tekan tombol benar, karena itu pengiriman uang akan diproses 
- Mesin ATM akan keluarkan struk mengenai data pengiriman uang 
- Mesin akan tunjukkan transaksi berhasil 
- Mesin menimbulkan adakah transaksi lainnya, pilih tidak bila tidak lakukan transaksi lagi 
- Kartu ATM akan keluar sendiri 

2. Langkah Mentransfer Uang Ke Bank Lainnya Lewat ATM 
Proses mengirim uang dapat juga dikerjakan antar bank. Contohnya dari Bank BRI ke BCA atau semacamnya. Triknya kira-kira sama juga dengan yang diterangkan diatas. 

Bedanya ada di bagaimanakah cara masukkan nomor rekening arah. Kode transfer Bank diketikkan sebelum nomor rekening. Contohnya nomor rekeningnya 123456789 serta kode bank yang dituju ialah 002. Langkah isi nomor maksudnya jadi 002123456789. 

Sesudah menempatkan kode bank itu, Anda tinggal menggerakkan tingkatan setelah itu. Tahapannya kira-kira sama. Karena itu, proses kirim uang telah sukses. Tinggal taruh bukti transaksinya berbentuk struk. 

Langkah Mentransfer Uang Lewat Internet Banking 
Internet Banking 
Contoh (pixabay) 
Tidak hanya memakai mesin ATM, pemakai yang mempunyai rekening bank dapat mentransfer uang lewat internet banking. Agar dapat memakainya, Anda telah mendaftarkannya waktu buka rekening atau sesudahnya di kantor perbankan. 

Pentransferan lewat internet banking ini dapat juga dikerjakan sesama bank atau antar bank. Triknya dapat disaksikan dibawah. 

1. Langkah Mentransfer Uang Ke Sesama Bank Lewat Internet Banking 
Lakukan pengiriman beberapa uang lewat internet sangat gampang. Pakai internet untuk mengawalinya. Tahapannya ialah seperti berikut. 

- Datangi web sah dari perbankan yang manakah Anda tercatat menjadi nasabahnya, contohnya BRI, BCA, BNI serta lain-lain 
- Login dengan masukkan username, password serta kode validasi yang tercantum di layar 
- Pilih menu transfer 
- Masukan nomor rekening Anda pada kolom dari rekening 
- Isilah nomor rekening arah di kolom yang disediakan 
- Isi jumlahnya uang yang akan ditransferkan pada kolom jumlah 
- Teruskan dengan mendesak tombol kirim dibagian bawah 
- Masuk pada konfirmasi data untuk tahu perincian pengiriman 
- Tekan link Keinginan mToken yang tercantum dibagian bawah 
- Nantikan sampai kode mToken di kirim lewat sms 
- Isikan password serta kode mToken yang didapatkan 
- Teruskan dengan mendesak tombol kirim dibagian bawah 

2. Langkah Mentransfer Uang Ke Luar Bank Lewat Internet Banking 
Kode transfer Bank umumnya tidak dibutuhkan saat memakai internet banking. Anda cukuplah mengetikkan nomor rekening bank yang dituju saja. Jalannya agak berlainan bila mentransfer uang ke bank yang lain. 

- Datangi web resminya 
- Masukan password serta username dan kode validasi 
- Masuk ke menu transfer 
- Pilih menu transfer antar bank yang tercantum di bagian kiri layar 
- Masukan nomor rekening anda di kolom dari rekening 
- Pilih bank yang akan dituju, contohnya BCA dalam kolom bank tujuan 
- Isilah nomor rekening bank yang akan dikirimi uang 
- Isilah jumlahnya uang yang dikirim 
- Isi juga nomor rujukan, dapat dengan menulis beberapa angka 
- Tekan tombol kirim supaya bisa diproses 
- Silakan check data transaksi dikonfirmasi data 

Butuh diingat, pada konfirmasi data ini kira-kira sama langkah memakainya. Triknya yaitu dengan memohon mToken, mengisinya serta kirim. Bila telah, perincian transfer ke bank arah dengan nama pemilik yang dituju akan diketemukan. 

Cukuplah taruh lewat cara screenshot atau semacamnya. Maksudnya ialah menjadi bukti jika Anda sudah lakukan proses pentransferan. Bukti ini dibutuhkan jika transfer ini berbentuk pembelian di beberapa toko online. 

Kesimpulannya, pentransferan uang dapat dikerjakan lewat ATM atau internet banking. Untuk pentransferan ke bank lainnya, Anda perlu Kode transfer Bank yang ditempatkan di muka nomor rekening arah.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Setor Uang di Mesin Setor Tunai BRI

Menabung uang sekarang tak perlu lagi antre di teller untuk mentransfer uang ke rekening sendiri sebab dengan pertolongan mesin setor tunai atau dimaksud dengan CDM karena itu kita dapat setor uang tunai langsung ke rekening tabungan bri yang kita punya.  Mesin CDM atau yang seringkali kita kenal dengan mesin setor tunai tidak ada di sarana umum, mesin ini disiapkan spesial di kantor cabang BRI spesifik yang umumnya padat dengan nasabah. Hingga buat nasabah yang ingin menabung langsung bisa memakai mesin ini.  Penggunaannya sama dengan saat memakai mesin atm, sebab sarana yang dipakai juga sama yakni memakai kartu ATM BRI. Mesin CDM berupa seperti mesin ATM akan tetapi mesin ini untuk tidak keluarkan uang tetapi untuk memasukan uang.  Bila memang anda memerlukan tips atau satu langkah dalam memakai mesin setor tunai BRI karena itu kami akan memberi beberapa langkah yang perlu anda ikuti untuk menyetor uang tunai ke rekening tabungan anda.  Bawa serta uang yang ingi

Nomor Telepon Telkom

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom ialah perusahaan penyuplai service komunikasi serta internet paling besar di Indonesia. Telkom adalah perusahaan BUMN yang sahamnya diperjualbelikan di Bursa Dampak Indonesia (BEI), The New York Stok Exchange (NYSE), London Stok Exchange (LSE), serta Public Offering Without Listing (POWL) di Jepang. Jadi perusahaan BUMN, sebagian besar saham Telkom dipunyai oleh pemerintah Indonesia serta bekasnya oleh publik. Di BEI, Telkom diketahui dengan kode TLKM.  Telkom Indonesia  Jadi perusahaan telekomunikasi paling besar serta terpenting di Indonesia, Telkom kuasai sejumlah besar pasar jaringan telekomunikasi. Diantaranya ialah service telekomnikasi untuk handphone. Sekarang ini, Telkom mempunyai jumlahnya konsumen setia lebih dari 150 juta orang di semua Indonesia. Sejumlah besar konsumen setia Telkom itu ialah pemakai service handphone “Telkomsel” serta telephone rumah (PTSN).  Pada fragmen pasar internet/broadband, Telkom kuasai l

Call Center Mandiri Untuk Blokir ATM

Mandiri mempunyai beberapa type produk tabungan, salah satunya produk yang sangat banyak disukai untuk mensupport keperluan finansial serta ekonomi usaha yakni tabungan rupiah, karena selain syaratnya gampang juga cost administrasi yang mudah.  Saat kita buka tabungan di bank mandiri karena itu yang kita temukan ialah Buku Tabungan untuk mengatur transaksi yang berlangsung pada rekening tabungan, serta kartu ATM yang bermanfaat untuk lakukan transaksi dengan gampang lewat mesin ATM mandiri serta jaringan ATM yang lain.  Kartu ATM Mandiri bisa dipakai di jaringan ATM yang lain yang berlogo ATM Bersama dengan, ALTO, Sempurna, serta Visa. Kartu ATM dikasihkan pada nasabah saat buka rekening. Taruh kartu ATM jangan pernah rusak atau hilang, karena akan membuat anda kesusahan lakukan transaksi.  Bagaimana Bila nyatanya Kartu ATM Mandiri Hilang?  Seperti nasi telah jadi bubur, biarlah saja ATM yang hilang. Supaya tidak dipakai oleh oranglain karena itu langkah yang perlu d